pre-

pre-

penelitian ini membawa saya belajar menerka-nerka masa depan, khususnya bentuk wajah sosial seperti apa yang akan dihadapi oleh anak-anak bangsa ini kelak, ketika teknologi tinggi menjadi sebuah keniscayaan yang melekat dalam kehidupan.

penelitian ini, mencoba melihat sejauh mana salah satu teori pemidanaan itu berlaku, bahwa hukum pidana punya fungsi melindungi kepentingan-kepentingan masyarakat yang ada. para ahli menyebutnya juga dengan teori utilitarian. bahwa hukum pidana bukan cuma memberikan efek jera dengan ultimum remediumnya, tapi more than it: sebuah pencegahan, untuk menjaga ketertiban masyarakat.

penelitian ini, semoga, adalah sebentuk pengabdian untuk bangsa ini, untuk generasi selanjutnya, untuk sebuah ummat yang Allah katakan sebagai ummat terbaik.

*ini seperti sebuah (pre) kata pengantar* 😀

“jangan bayangkan skripsi yang kamu tulis itu cuma kamu dan pembimbing kamu yang tahu, tapi bayangkan bahwa nanti ada orang-orang lain, adik-adik kelas kamu yang butuh tahu tentang apa yang kamu tulis sekarang. bisa jadi sekarang belum marak wacana ini untuk dibawa ke sisi hukum, tapi siapa yang tahu tahun 2013, atau tahun depannya lagi, ini jadi sesuatu yang sangat bermanfaat?”

– Mbak Nathalina, PS 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s