tentang teman #5

tentang teman #5

riuhan malam ini mengakumulasi kesimpulan itu, kesimpulan yang sebetulnya sudah pernah saya simpulkan beberapa waktu lalu, namun saat ini ingin saya simpulkan kembali,,

sosok yang kau kagumi dari jauh, selama bertahun-tahun dan melahirkan inspirasi-inspirasi, bisa jadi orang yang di satu titik menjadi sumber kekecewaanmu.

Namun di sisi lain, ia-nya yang biasa saja, lurus saja, yang seringkali lalu lalang di depanmu tanpa (awalnya) kau sadari keberadaannya, bisa jadi orang yang di satu titik menjadi sumber kebangkitanmu. Menjadi sumber inspirasi tak berkesudahan ketika satu hingga sejuta kali kau melihatnya berlalu lalang.

Image

Ia, teman duduk yang dengannya kau bisa sama-sama membincang tentang bintang, sembari saling melempar kacang dan sama-sama menertawakan kebodohan. teman duduk yang bisa kau guncang-guncang bahunya atau kau genggam erat tangannya setiap kali fenomena di depan matamu begitu memukau atau menyeramkan untuk dinikmati sendirian.

Ia, teman berlarimu yang meledekmu ketika kau jatuh kelelahan, tapi jadi orang yang akan paling setia menantimu di garis kesudahan.

Ia, teman yang mungkin sesekali hilang dari titik pandang, tak melulu ada di persisian saat kau butuh bantuan, tapi doa-doanya senantiasa terlantunkan. Tanpa kau sadari ia mengamatimu dari kejauhan, memastikan kau selalu berada dalam lingkar kebaikan, dan bisa tetiba hadir, menjadi yang paling sigap menarikmu ketika kau terlampau terlalu jauh menyimpang.

Ia yang tak perlu banyak ucapan terima kasih dan tak perlu banyak kata maaf, sebagaimana sebaliknya juga kau–tak perlu terima kasih dan banyak maaf darinya untuk menerimanya: sebab adanya bagimu adalah kelengkapan jiwa, sebagaimana baginya adamu adalah kecocokan rasa.

adalah ia, teman, takdir kebaikan yang Allah titipkan untukmu, yang hadirnya bergantung pada pusara keimanan..

Advertisements

One thought on “tentang teman #5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s