5, 14, 9..

5, 14, 9..

saya seperti baru benar-benar sadar kalau 5  Januari dan 14 Januari itu sudah dekat sekali. kalau bukan karena ada adik kelas yang mengundang menjadi pembicara untuk tanggal 4, sembari mengatakan, “pekan depan ya Kak”, mungkin tensi saya masih pada level 7-8. 😀 nah, bagaimana mau naik sampai tingkat 9-10, dua dospem-nan baik hati itu sedang liburan dan sangat sulit dikontak, padahal dua bab krusial saya masih menunggu acc dan feedback dari beliau..

akhirnya saya mencoba benar-benar terbangun dan menaikkan ‘kepanikan’, coba melompat lebih tinggi, sembari mencoba berbagai saluran komunikasi–yang tetap masih no respons, hingga akhirnya saya mencoba merevisi dan memfeedback tulisan saya sendiri. namun ternyata efek positifnya minim sidang pembaca sekalian, 😀 , sesuatu yang berat dan dilakukan dalam kondisi terdesak (atau ini hanya berlaku bagi saya?), cuma akan menghabiskan energi dan menghasilkan keletihan yang sia-sia, asam lambung yang meningkat dan vertigo yang kambuh, 😀 ,  saya coba tengok sejenak hasilnya, memang cukup produktif analisa dan tulisan yang dihasilkan, tapi setelah itu butuh waktu lama untuk recovery energi kembali.

maka tetap mencoba tenang, rileks, dan berfikir jernih adalah salah satu kunci supaya mampu bertahan sampai akhir, sampai garis finish.. setelah berhasil merekonstruk diri dengan tilawah, mengingat harapan orang tua, dan mengingat kata-kata mereka, kawan-kawan baik itu, energi itu bisa kembali.

“skripsi itu bukan perkara pintar atau tidaknya, tetapi tentang endurance kita..” – Mbak Asri

“..mimpi sih Fah, kamu harus punya mimpi.” – Bang Sakti (senior di FH yang mengerjakan 4 bab dalam waktu dua minggu)

“kerjakan untuk yang kita sayang Fah. Aku tunggu ya, aku ingin bisa melihatmu dengan toga kebesaran kita. Be tough, dear.” – Devi

“ini skripsi gw. awas lo kalau nggak lulus,” -Faiza

“Allah lebih dekat daripada deadlinemu, Fah! air mata bukan jawaban untuk segera selesai skripsiii.. keringat, Tuan, dan daraah.. #eeaa” -Kak Uti Nilam S

“Bisa mbak, insyaAllah. Tanamin dalam diri Mbak bisa! insyaAllah semesta mendukung” -Lita

“Ishbir ya Fah.. doa terus sembari tetap usaha jaga kontak. Allah yang akan membolak-balikkan hati dosenmu” -Afra

*sengaja saya abadikan proses perjuangan skripsi ini, karena saya percaya, satu sesi ini menentukan banyak hal kelak.. yeah, semangat menuju 9 Februari!

2 thoughts on “5, 14, 9..

Leave a Reply

