“Masalahnya bukan mana yang lebih terhormat, tapi masalahnya adalah bagaimana kita dengan jalur yang sudah Allah tetapkan ini bisa sebesar-besarnya memberikan sumbangsih bagi hidup.

Kita Bisa mengenal Tuhan lewat berbagai-bagai jalan. Kita bisa menjadi khalifah Tuhan yang mengelola dunia ini dalam kedinamisannya dan mengurangi jatah orang-orang kemaruk, sombong, perusak, dan lain sebagainya karena posisi-posisi penting “duniawi” dinahkodai oleh orang-orang shalih terpecaya dan handal.

Lantas apa tak boleh kita pindah jalur? Ya boleh…tentu boleh, kata guru-guru.

Tapi kalau yang memindahkannya adalah Allah. Bukan nafsu kita. Artinya saat memutuskan itu kita sudah selesai dengan dinamika diri kita sendiri. Sudah bisa mendengar detak hati kita sendiri.. ”

😥

DEBUTERBANG

20130305-164034.jpg
Banyak kejadian dalam kehidupan nyata kita yang rupanya tidak kalah drama dibandingkan cerita-cerita film. Sebagian malah lebih heroik, karena kekaguman kita bakal lebih merasuk dalam disebabkan kaget bahwa hal-hal semacam itu memang ada, di sini, di kehidupan nyata.

Seperti baru-baru ini, seorang kawan saya memberi kabar yang membuat saya terperangah seperti dia juga terperangah. Kabar itu adalah seorang rekan beliau yang bekerja di salah satu perusahaan minyak besar milik negara ini, mengundurkan diri dari jabatannya untuk mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak TKI di malaysia.

Kenapa harus TKI dan kenapa malaysia? Saya tak sempat bertanya, keheranan yang tidak perlu itu tidak sempat muncul karena kalah oleh bersit rasa malu bahwa masih ada orang-orang yang bisa menukarkan pilihan hidup yang gampang dan basah oleh kemudahan keduniawian untuk kemudian memilih menjadi pejuang di jalan sepi. Menjadi bagian dari sedikit orang-orang mulia yang namanya jarang dicatut dalam buku sejarah.

Membayangkan keberanian dia…

View original post 901 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s