tidak sama

tidak sama

Aku jarang menyebut kata ‘cinta’, terlalu kaku dan terlalu kekanak kanakan jika aku yang mengecapnya.

Tapi mungkin kali ini, tidak ada kata lain yang bisa mewakili semua kerja yang kamu lakukan.
ada malam malam letihmu usai pengembaraan singkat hari ini. berlari dari satu tempat ke tempat lain.

ada hal hal yang terkorbankan tanpa orang tau berapa banyak. tapi tuntutan terus saja datang dan datang ke pundak kecilmu.

aku kagum pada kamu. Yang tetap bertahan saat ada orang orang yang melemparkan seribu alasan untuk lari.

aku kagum padamu yang selalu mengutamakan orang lain. saat bisa saja kamu egois memikirkan dirimu sendiri.

aku kagum pada kamu yang sesekali mengeluh letih. mengeluh lelah. tapi sesekali karena beberapa detik kemudian kamu tertawa mengerjakan smua PR yang belum usai. wajah mu seperti berkata ‘pembuktian cinta kita belum selesai’

tapi yang jelas.. aku kagum padamu. Pada cinta yang membuatmu terus bergerak. saat yang lain diam dan pura pura tidak memiliki beban.

semoga Allah memeluk letihmu dan memberikan kekuatan yang tidak pernah habis pada kedua kaki tangan dan hatimu.

(*postingan salah seorang saudara di grup keluarga kunang-kunang, beberapa hari sebelum perhelatan ke-15 forum itu digelar.

sontak berputar kembali kenangan dunia kampus, rencana-rencana ke depan, dan sebuah harap: semoga Allah perkenankan agar saya terus  bergerak bersama putaran kebaikan, menyeru ke jalan Tuhan.

sebab tidaklah sama antara orang yang duduk-duduk bersantai dan yang berjalan-berjuang..

Leave a Reply

